Klik gambar untuk memperbesar

TIPS MEMPELAJARI RUMUS EXCEL DENGAN MUDAH

Microsoft Excel dikenal sebagai software yang mampu diandalkan di dunia akuntansi. Anda tidak perlu bingung dengan penjumlahan, pengurangan, pembagian dan pengkalian secara manual. Karena dengan software ini Anda bisa segera mendapatkan hasil, bahkan untuk logika-logika yang rumit sekalipun.

Nah, bicara mengenai software microsoft excel, tahukah anda bagaimana tips menguasai rumus-rumus excel ini sengan mudah?

  • mengikuti Pelatihan Excel

Kamu dapat mengikuti pelatihan excel untuk belajar lebih lanjut terkait microsoft excel. Karena dalam pelatihan excel akan dilakukan praktik sekaligus.

  • Mengenal Rumus dasar Microsoft Excel

ketika ingin mempelajari excel, alangkah terlebih dahulu mengenal rumus terlebih dahulu terlebih dahulu. Seperti rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian. 

  • rumus secara bertahap

secara bertahap dapat membantu dan memudahkan kita untuk mengusai rumus excel

  • Mengotak-Atik rumus excel

Rumus Microsoft Excel dikenal unik dan menarik untuk dipelajari. Biasanya rumus pada Microsoft Excel tidak berdiri sendiri, masih ada rentetan yang lain. Anda bisa menggabungkan dengan rumus Excel yang lain sesuai dengan kebutuhan.

Untuk bisa menggabungkan banyak rumus, Anda perlu memahami rumus dasar lainnya. Semakin sering mengutak-atik rumus, Anda akan merasa mudah dan tidak membutuhkan waktu lama dalam menyelesaikan data Microsoft Excel.

  • Berlatih terus dan bersabar

Belajar rumus Microsoft Excel tidak serta merta sekali saja. Perlu belajar terus menerus dan waspada. Setelah mengotak-atik rumus Microsoft Excel dengan banyak latihan, Anda lebih mudah mengetahui fungsi masing-masing dari rumus Excel.

Banyak yang berpendapat bahwa belajar rumus Microsoft Excel itu gampang-gampang susah. Anda hanya perlu memahami banyak rumus dasar, jangan lupa menggabungkannya, kemudian mengotak-atik rumus tersebut. Ilmu rumus Excel Anda akan meningkat bila ditunjang dengan banyak latihan dan kesabaran.

 

Sumber:  https://www.belajaroffice.com/tips-menguasai-rumus-rumus-excel-dengan-mudah/

Logo LPPAPSI

LPPAPSI merupakan unit pelaksana kegiatan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang bertugas melaksanakan peneilitian, pengkajian, pengembangan, pelatihan, dan konsultasi, serta membangun kerja sama dengan pihak ketiga.

© Laboratorium Pengkajian dan Pengembangan Akuntansi, Perpajakan, dan Sistem Informasi - Universitas Airlangga. All Rights Reserved.